www.agenhanduk.com adalah Agen Handuk / Distributor Handuk / Grosir Handuk yang menjual Handuk Murah dan bersaing langsung dr pabrik, Agenhanduk.com menjual handuk merk terry palmer, merah putih, shapelly, chalmer, mutia, berries, ornament, wf, natural, handuk hotel yang bisa dg bordir komputer, tersedia ukuran saputangan, olahraga / sport, handuk mandi yg bisa dijadikan souvenir ulang tahun, souvenir pernikahan dan barang promosi. Ada juga handuk hotel, handuk mandi, handuk polos, handuk karakter kartun, maupun handuk motif dengan kualitas terbaik, juga ada Keset handuk, washlap, selimut

#17 of 19 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Tips merawat handuk anak sekolah

Tips merawat handuk anak sekolah
Sobat Matra Pendidikan, kita jumpa lagi di akhir pekan ini dengan artikel kategori tips. Kali ini tips merawat handuk anak sekolah. Wah, kelihatannya sederhana! Memang, sesuatu yang luar biasa justru berawal dari hal-hal yang dianggap sederhana. Bukankah begitu?
Ya, kita memang sering mengabaikan sesuatu yang dianggap kecil atau sepele. Meskipun yang kecil itu dibutuhkan setiap hari. Bahkan perawatannya sering luput dari perhatian. Padahal, dengan kelalaian perawatan sesuatu yang kecil itu bukan mustahil akan merugikan kita sendiri.

Misalnya handuk, tema pembahasan artikel ini. Benda yang satu ini dibutuhkan saban hari oleh setiap orang, dari anak kecil sampai orang dewasa.  Minimal satu kali dalam satu hari. Jika pengguna handuk adalah anak sekolah, minimal ia akan menggunakannya minimal dua kali dalam sehari. Anak sekolah mandi dua kali dalam sehari. Sebelum berangkat sekolah dan menjelang malam.
Anak sekolah jarang sekali berpikir bagaimana merawat handuk. Umumnya mereka hanya tahu memakainya. Jarang yang berpikir untuk merawatnya agar tahan lama dan tidak cepat pudar warnanya. Haa, mungkin karena orang tua yang membelikannya!
Handuk merupakan perlengkapan atau peralatan untuk mandi disamping sabun, odol dan sikat gigi. Digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Berikut adalah bagaimana perawatan handuk anak sekolah:
1.Menggunakan handuk selesai mandi.
Sebaiknya handuk digunakan untuk mengeringkan badan saat tubuh tidak dalam keadaan terlalu basah. Tubuh yang terlalu basah dilap dengan handuk menyebabkan handuk juga terlalu basah. Jika terlalu basah handuk akan lambat keringnya dan mengundang munculnya jamur.
2.Di taruh di tempat kering dan berangin.
Anak-anak di rumah sering menaruh handuk di sembarang tempat setelah dipakai. Ini akan menyebabkan timbulnya jamur dan bintik hitam pada handuk sehingga warnanya akan cepat pudar. Juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap.
3.Mencuci dan menjemur.
Handuk memang jarang dicuci sebagaimana halnya pakaian seragam anak sekolah. Namun bila dicuci gunakan sedikit deterjen dan bilas sampai kering. Ketika menjemur handuk hendaknya tidak di tempat terkena sinar matahari langsung supaya permukaan handuk tidak kasar.
Demikianlah tips merawat handuk anak sekolah. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.